Juli 02, 2008

ma..pulang ..lah

Beberapa minggu yang lalu,masih ada syarat dan prasyarat yang bisa membuatku sedikit bisa berharap.artinya bila semua bisa kutempuh atau minimal satu bisa ku jalani,mama pasti kembali ke ayah.Kita bisa ngumpul bertiga ,ayah ,mama dan sakty,kayak dulu lagi.walau dirumah kontrakan tapi kita bahagia(harusnya).karena kita telah berani hidup mandiri.
Tapi saat aku menunggu kepastian akan dapat rumah kontrakan dengan uang yang sementara di bayari boss yang tak kunjung cair,mama udah mencabut semua syarat.tiba tiba kamu berubah fikiran,menghindar lagi ,susah dihubungi lewat sms.dan terakhir malah bilang"Kita tak perlu lagi banyak berharap akan semua fasilitas dan apa apa dari orang lain walaupun itu iklas,karena mama akan kembali pada ayah dengan cinta ,bukan karena keberadaan.mama rela hidup sengsara kayak dulu ,sangat bisa tidak perlu mengada ada sesuatu yang tidak ada,sudahlah semua telah terjadi,mama sulit menghapus sakit di hati ini ,sudah terlalu sering ayah menyakiti mama..dan rasa rasanya mama sulit sekali kembali kepada ayah seperti dulu lagi..,akan lebih baik kita sodaraan aja,atau berteman..'biarkan aku bebas kembali kedunia ku yang hilang,aku masih ingin mengejar semua mimpi mimpi remaja yang sempat hilang,sahabat sahabat ku yang hilang,"

Aku hanya tercengang mendengar bicaramu ma..dan sulit harus bilang apa ?aku jelas jelas salah" lalu bagaimana dengan sakty ?'pliss demi sakty beri ayah kesempatan sekali saja.jika ayah mengulangi maka kamu bisa langsung menggugat ayah.sebaik baiknya alasan cerai ma,..tetap tidak baik..dilaknat '

" hah.itu teorimu ! sudahlah kenapa tidak kamu biarkan aku bebas aja,aku lebih bahagia,kenapa dari dulu kamu selalu egois ,suka memaksakan kehendak.demi kebahagiaanmu sendiri"

"ma..apa kalo aku menuruti keinginanmu untuk cerai ,itu namanya mama tidak egois?! kamu juga egois tidak memikirkan lebih jauh kebahagiaan sakty nanti setelah kita cerai ma"
"hah..gampang itu! mama bisa mengaturnya,memang sekarang sakty biar ikut ibu aja,nanti kalo mama sudah mendapat pekerjaan yang layak ,toh sakty aku bawa..dan kamu kalo kangen sakty tetap bisa menjenguk dia ..wong dia juga anak mu ,kamu punya hak "

"iya ma tapi udah lain keadaannya.paling paling aku cuma bisa bersama dia beberapa hari saja ,udah gitu ikut kamu atau ibu mu ..aku tetap nggak bisa ama dia dengan waktu yang lama.., lebih baik nggak ketemu sakty daripada ketemu terus berpisah lagi..rasa-rasanya kalian juga egois.."

"ayah khan yang membuat semua berubah kaya' gini ?!,coba kalo dulu di kantor mu itu disiplin dan nggak ada waktu buat ngrumpi ,pasti semua nggak akan seperti sekarang ini !,wong jam kerja kok ngomongin urusan keluarga orang,akhirnya kamu kecantol temen sekantor mu...,udahlh tepati janji mu ama dia ,katanya mau merried ama dia,tepati dong,kalian tuh sama sama menyebalkan ,!"

aku terdiam 100 persen salah !..bagai disambar petir ( telat ) banget ..,pasti istriku ngalami hal yang kayak gini bahkan lebih parah lagi saat melihat kejadian perselingkuhan itu.dan dia hebat ..tegar, tapi akhirnya juga terkoyak hingga hatinya tercabik cabik dan susah untuk memaafkan aku lagi.


dalam keadaan 100 persen salah , aku masih mencoba untuk berargument,dan rasanya semua omonganku tidak di gubris .


satu bulan lebih sekian minggu aku tidak ketemu sakty,anakku apa kabarmu ?ayah disin kangen banget ama kamu.ayah disini menangis ,menyesali tiada guna atas semua khilaf dan salah ayah ,ayah telah memisahkan kita bertiga.dimana kita tidak bisa lagi jalan jalan saat malam minggu,beli sosis di depan stasiun,nonton bioskop,nonton tom and jerry kesukaanmu.dan ....entah bagaimana ayah mengungkapkan semua kesalahan dan penyesalan atas kebodohan ini .
mamamu telah menutup hatinya rapat rapat.ayah tidak bisa kembali.ayah mati langkah disini .mamamu yakin sekali dengan perceraian nanti.namun satu hal nak,ayah tidak akan pernah mengiyakan perceraian itu,ayah akan berjuang terus meyakinkan mama,membuka hatinya,dan menyatukan semua yang sekarang ini terberai.
Sementara ini ayah hanya bisa menelfon mu..mendengar suaramu ayah bangga,kamu pinter ngomong ya nak ," yah beliin kereta keretaan,mainan yang banyak ,dokar,dan beliin sepeda yang warnanya hijo "
abis gitu kamu nyanyi lagunya yovi nuno sebisa mu nggak karuan "biarkan aku menjaga perasaan ini ,menjaga segenap cinta..tak bisa ..nana nana .nana nya " itu yang selalu kamu nyanyikan kenang kenangan saat kita nyanyi bersama di rumah kontrakan itu.nak ..kita pasti bisa bersama lagi, ayah maklumi sikap mama mu ,hatinya sakit,mamamu terluka,tapi aku juga mencari cara bagaimana meyakinkan nenekmu ,apa masih bisa beliau menerima ayah,sebagai seorang menantu yang telah mengakui semua kesalahannya.apa beliau tidak malu menerima ayah dilingkungan keluarga mereka?ayah kotor,penuh aib.dan kamu tak perlu tahu semua ini dan memang seharusnya nanti tidak perlu di beritahu yang sebenarnya .kamu akan membenci ayah,melaknat ayah.Maafkan aku nak !jika kau besar nanti cari ayah,yang terus akan bertahan untuk bisa kembali bersama kalian.pembelaan seperti apalagi..ayah memang salah..terlalu bodoh dan mudah silau akan keindahan yang semu.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Yang sabar ya, tetep berusaha sambil berdoa.

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Easy Blog Trick

Powered By Blogger

Blog Tutorial

Powered By Blogger

© 3 Columns Newspaper Copyright by komtemplasi dalam simple concept | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks